Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Microsoft Swiftkey Keyboard, Aplikasi Keyboard Virtual Selain Google Keyboard

Logo Microsoft Swiftkey Keyboard - Hak Cipta Microsoft


Kalian pasti secara tidak sadar mungkin belum mengetahui bahwa kita bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengetik pada masing masing smartphone yang kalian gunakan. Salah satu aplikasi yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini adalah Microsoft Swiftkey Keyboard.

Microsoft Swiftkey Keyboard merupakan aplikasi keyboard virtual yang didirikan pada tahun 2008. Sebelum dibeli oleh Microsoft pada bulan Februari 2016 dengan harga 250 juta Dollar, nama aslinya adalah Swiftkey X berikutnya diikuti nomor versi, tanpa embel embel nama Microsoft.

Awal mula aplikasi ini tersedia untuk system operasi smartphone Android pada bulan Juli 2010, kemudian dilanjutkan dirilis ke iOS pada bulan September 2014 setelah pihak ada Apple menginjinkan dukungan pihak ketiga pada keyboard virtual.

Fitur yang paling saya suka pada aplikasi ini adalah prediksi kata, prediksi kata memang juga tersedia pada aplikasi bawaan smartphone seperti Google Keyboard, namun mungkin masing masing selera, saya lebih suka pada aplikasi ini. Fitur keduanya adalah flow atau mengetik dengan metode gerakan yang juga bisa kalian andalkan. Fitur lainnya tentu dukungan emoji, warna atau tema dan desain tampilan yang simple juga kalian bisa mengatur letak nomor pada pengaturan.



Pada masa sebelum era smartphone yang hanya dikuasai Android dan iOS, Swiftkey juga sempat mengembangkan dan bekerja sama dengan system operasi lainnya seperti Blackberry dan Windows Phone (Windows Mobile 10) dan juga PC Windows 10 walaupun tidak lama kemudian berhenti dukungannya. 

Jika kalian ingin mencoba sensasi lain untuk mengetik pada keyboard virtual smartphone, silahkan unduh Microsoft Swiftkey Keyboard pada App Store dan Google Play pada link yang saya berikan dibawah, sekian informasinya.

Microsoft Swiftkey Keyboard untuk Android

Microsoft Swiftkey Keyboard untuk iOS

Indra
Indra Muslim, buruh, enterpreneur, menyukai teknologi yang berkaitan dengan komputer dan smartphone. Blog lama saya www.perfectminor.com (2012-2014), www.wpnewsid.com (2014-2018)

Post a Comment for "Microsoft Swiftkey Keyboard, Aplikasi Keyboard Virtual Selain Google Keyboard"